Jenis Es Teler Yang Enak Dan Segar Untuk Di Konsumsi

Jenis Es Teler Yang Enak Dan Segar Untuk Di Konsumsi


Indonesia kaya akan dengan kulinernya, yaitu memiliki masing – masing daerah memiliki makanan khas tersendiri. Hari ini ES teler dan es campur menjadi menu yang tidak bisa ditolak saat cuaca panas atau saat berbuka puasa. Rasanya yang dapat membuat segar tenggorokan, membuat banyak orang memilih untuk mengkonsumsinya di siang hari dengan cuaca panas. Namun, ternyata es teler dan es campur berbeda walaupun sekilas terlihat sama.

Es Campur


Es Teler adalah minuman yang berisi serutan alpukat, serutan kelapa muda, potongan nangka, susu kental manis, sirup, dan santan yang segar. Es yang dipakai berupa es serut . Selain es teler juga bisa divariasikan dengan isi cincau, kolang-kaling, pacar cina, potongan apel, pepaya, sawo, melon, roti, dan agar - agar dan dengan variasi isian es teler tersebut, ini juga terkadang yang membuatnya menjadi sulit dibedakan anatar es teler dengan es campur.


Sedangkan es campur sangat terlihat mirip dengan es teler, hanya saja isinya lebih beragam. Secara umum, es campur adalah blewah, rumput laut, kolang - kaling, biji mutiara, potongan agar-agar, tapai singkong, alpukat, nangka, nanas, melon, cincau hitam, dan es batu. Dan beda daerah beda juga bahan dan isi yang digunakan dalam es campur atau es teler. akan tetapi di Medan es campur berisi kacang merah, pacar cina, dan biji delima.

Es Teler Durian


Resep Cara Membuat Es Teler Durian Spesial dan Istimewa : kelapa muda 100 gram, kerok melebar, kolang-kaling 100 gram, potong panjang, alpukat 100 gram, kerok, nanas 100 gram, potong kecil, mangga satu buah buah kemudian campurkan potongan nangka 3 buah dengan di potong kecil, tambahkan durian 5 biji, es serut 500 gram, susu kental manis 75 ml bisa coklat atau putih dengan sesuai selera.

Bahan Sirup Merah

  • air 300 ml
  • gula pasir 200 ml
  • pewarna makanan merah tua

Cara Membuat Es Teler Durian yang pertama - tama buat sirup merahnya terlebih dahulu dengan cara merebus air bersama gula pasir dan pewarna sambil di aduk hingga mendidih menggunakan api kecil, Siapkan mangkuk yang mau di sajikan dan tata semua bahan - bahan seperti kelapa muda, kolang - kaling, nanas, mangga, durian dan nangka serta es serut, Siram dengan sirup merah ditambahkan susu kental manis diatasnya dan Es Campur durian siap disajikan dan di nikmati kesegaranya.

Cara Membuat Es Teler


Es Teler Durian Enak Dan Segar selain itu juga mengandung banyak gizi, selain dapat di nikmati saat cuaca panas es teler ini dapat di makan kapan saja.
Ini beberapa jenis adonan es buah yang segar di konsumsi pada siang hari ya gayss,,,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jenis Es Teler Yang Enak Dan Segar Untuk Di Konsumsi"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!