Kopi Flores Bajawa, Yang Khas Dan Populer Saat Ini

Kopi Flores Bajawa, Yang Khas Dan Populer Saat Ini


Produksi kopi di Indonesia semakin berkembang itu tak luput dari peran petani kopi di daerah – daerah dari sabang hingga merauke khususnya daerah Flores ini sebagai salah satu penghasil kopi terbaik yang berasal dari ujung timur Indonesia. Dengan hasil kopi nya yang telah menyebar hampir keseluruh dunia terlebih di daerah Indonseia khususnya Flores itu sendiri. kopi tersebut bernama kopi bajawa yang enak dan khas dari flores.


Sejarah Kopi Flores Bajawa - Flores Bajawa memiliki daerah yang subur alamnya. Kopi Flores adalah kopi dengan jenis Arabika. Kopi ini melalui proses organik, tanpa bahan kimia. Ini salah satu alasan mengapa kopi Flores memiliki citarasa yang kuat dan harum. Pemerintah setempat sangat mendukung para petani kopi di Flores. Mereka terus membina masyarakat petani kopi agar bisa menghasilkan kopi dengan kualitas baik dan agar dapat di ekspor. ekspor kopi bajawa ini sangat lah di tunggu tunggu oleh banyak pecinta kopi di indonesia kopi flores bajawa angat terkenal.

Kopi Flores Bajawa 


Singkat cerita Bajawa berasal dari kata Bhajawa, yang berasal dari dua kata Bha dan Jawa. Bhajawa memiliki artik piring, dan Jawa memiliki arti perdamaian. Bhajawa memiliki arti sebagai piring perdamaian atau daerah yang memulai perdamaian untuk mempersatukan seluruhan Flores menjadi utuh. dan sekarang sangat terkenal dengan nama kopi bajawa atau juga kopi flores bajawa.

Keunggulan dari Kopi Flores Bajawa - Seperti kopi daerah Indonesia Timur pada umumnya, kopi Flores memiliki citarasa yang kuat atau strong. Selain itu, kopi Flores ini juga memiliki harum yang kuat. Kopi yang di hasilkan tidak sebanyak dari daerah Sumatera. Hal ini membuat kopi Flores Bajawa memiliki harga yang lebih mahal dari kopi daerah Sumatera.


Kini kopi yang berasal dari flores ini telah di ekspor ke dunia. khusus warga Amerika dan Eropa sangat menyukai citarasa kopi yang berasal dari Flores ini. Dan tidak hanya Amerika, kopi Flores juga diburu oleh Eropa, namun kita belum bisa memenuhi seluruh permintaan mereka karena memang jumlah nya masih sangat terbatas produksinya di Flores tersebut.

Kopi Flores


Beberapa waktu yang lalu pemerintah Indonesia juga telah menetapkan Indikasi Geografis (IG) untuk daerah Bajawa sebgai pengahsil kopi terbaik dan berkualitan tinggi. Hal ini membuat kopi Bajawa layak disebut sebagai kopi single origin yang memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan kopi yang berasal dari banyak daerah dan dicampur lalu dijual ke pasaran.
Hasil olahan yang siap di edarkan ke masyarakat

Kopi Dari Flores yang berkualitas tinggi sangat lah enak dan lezat di nikmati ketika pagi hari, kopi ini sudah menjadi kopi khas dari flores yang sudah menduni. ini merupakn Kopi Flores Bajawa, Yang Khas Dan Populer Saat Ini yang lagi di buru oleh beberapa orang pecintakopi di seluruh indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kopi Flores Bajawa, Yang Khas Dan Populer Saat Ini"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!