Penguburan massal 20 Jenazah Korban Banjir Bandang Di Sentani

Penguburan massal 20 Jenazah Korban Banjir Bandang Di Sentani


Gedebogpisang.com – Dilansir dari nusantaraterkini Sebanyak 20 jenazah dari korban bencana banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura yang belum teridentifikasi dikuburkan secara massal di Harapan Distrik Sentani Timur, Rabu (27/3/2019) sore dini hari. Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol. dr. Ramon Amiman dalam sambutannya sebelum penguburan massal dilakukan menegaskan, penguburan massal tak menghentikan proses identifikasi para korban.
Baca juga : Angkot Misterius Di Sentani

Baca juga : Asal Usul Pegunungan Cycloop di Papua Sentani


“Kami sudah ambil sempel DNA para korban dan dibawa ke Jakarta. Jika sudah teridentifikasi dan keluarga ingin mengambil jenazah yang sudah dikuburkan kami persilahkan,” jelas Kabid dokkes.
Kata dia pemeriksaan DNA yang dikirim ke Jakarta oleh time DVI akan diketahui hasilnya kurang lebih 2 minggu lamanya.
Baca juga : Cerita Legenda Danau Sentani Di Jayapura Papua
Pihaknya juga menjelaskan bahwa penguburan 20 korban banjir bandang tersebut bukan berarti proses pencarian dihentikan, “jika nanti ditemukan lagi korban lainnya, tetap dilakukan proses identifikasi, jadi tak berhenti sampai di sini,” jelasnya.




Diketahui, 20 jenazah tersebut yang akan dimakamkan tersebut terdiri dari 3 orang dewasa jenis kelamin perempuan, laki-laki dewasa 7 orang, anak perempuan 2 orang dan anak laki-laki 8 orang.

Tim DVI Polda Papua hingga kini telah mengidentifikasi 77 jenazah dari 99 jenazah yang ada di RS. Bhayangkara akibat korban banjir bandang pada 16 Maret 2019 lalu.

Sumber : https://www.nusantaraterkini.com/penguburan-massal-20-jenazah-tak-hentikan-proses-identifikasi/




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penguburan massal 20 Jenazah Korban Banjir Bandang Di Sentani"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!