Kelebihan Dan Kekuarangan Gopro Hero 5 Black, Terbaru

Kelebihan Dan Kekuarangan Gopro Hero 5 Black, Terbaru


GoPro Hero 5 Black merupakan action cam yang sangat canggih dengan sederetan fitur yang dimilikinya sangat lengkap. Bisa diajak menyelam di kedalaman air juga, dengan video 4K, dukung RAW, hingga stabilisasi yang di milikinya. Sepertinya GoPro sudah menjadi salah satu action cam paling disegani bagi para pecinta olahraga apalagi olahraga ekstrem. Kamera ini juga asyik dibawa traveling, dukung aktivitas vlogging, atau bahkan acara-acara penting sekali pun.

Desainnya mungil serta sangat compact cocok untuk dibawa kemanapun, ditambah fitur serta kualitas dari hasil gambar juga tidak boleh diragukan.

Kelebihan GoPro Hero 5 Black

1. Tahan Air dan Goncangan

Kecanggihan dari GoPro saat dalam membangun produknya sudah menjadi sebuah kepercayaan bagi para pecinta fotografer. Pasalnya, action cam ini mampu bertahan dalam air hingga kedalaman 10 meter tanpa water case atau aksesoris pelindung tambahan.

Selain itu juga, diklaim bahwa GoPro Hero 5 Black sudah tahan terhadap guncangan karena terbuat dari material serta komponen-komponen yang kokoh dan berkualitas tinggi dengan berbagai uji coba. Dengan kemampuan tersebut tidak salah kalau banyak yang mengincar produk yang satu ini.

2. Voice Control

Satu lagi fitur yang sangat menarik dari GoPro Hero 5 Black ini yaitu voice control. Dimana, kalian bisa mengontrol atau mengoperasikan kamera hanya menggunakan suara anda. Jadi, anda tidak perlu memegang kamera lagi, karena anda dapat mengontrol kamera hanya dengan suara anda saja.

Disini Ada 7 bahasa yang dibenamkan di dalamnya yaitu bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol, Italia, Jepang, dan Mandarin. Dan Tentunya dengan adanya fitur voice control (hands free) memudahkanmu saat mengambil gambar atau video tanpa aksesoris tambahan (tongsis, dan lainnya).

3. Fitur Stabilisasi

Dengan adanya fitur stabilisasi yang sangat memungkinkan untuk mengambil video dengan stabilitas yang baik. Seri ini adalah merupakan seri yang pertama kali dari GoPro dengan penyematan fitur stabilisasi untuk pemosisian gambar yang lebih stabil. Fitur tersebut memberikan nilai plus bagi GoPro Hero 5 Black.

4. Ketersediaan Berbagai Software Pendukung

Ketersediaan aplikasi dari pendukung pun tergolong sangat lengkap. Berbagai platform sudah dirangkul pada action cam GoPro Hero 5 Black, mulai dari Android, iOS, sampai Windows Phone. Jadi, kalian bisa menggunakan smartphone menjadi shutter kamera, view finder, serta transfer file.

5. Kualitas Hasil Foto dan Video

GoPro semakin menyempurnakan dari kualitas dengan hasil gambar yang mumpuni. Tidak diragukan lagi kemampuannya untuk keperluan vlog, atau mengambil gambar bagi para pecinta olahraga ekstrem. Kualitas dari hasil kamera ini pun sangat tajam dengan dukungan resolusi 12 Megapiksel (MP) serta kualitas video 4K. Rekaman video berkualitas HD 720p dan full HD 1080p mampu menghasilkan video dengan ketajaman yang baik.

6. Perekaman Suara

Dibandingkan dengan GoPro Hero yang sebelumnya, pengambilan suara pada GoPro Hero 5 Black sudah lebih jernih lagi dengan advanced noise wind reduction. Suara yang dihasilkan jadi lebih baik dan bagus bahkan ketika berada di dalam air sekalipun. Ketika merekam, suara angin jadi lebih berkurang dan suara jernihnya tetap aman ketika dibawa menyelam.

7. Sudah Bisa RAW Support

RAW format tentunya jadi salah satu format kesukaan para fotografer sehingga proses editing jadi lebih maksimal. Nah, sebuah kabar baik bagi kalian yang lebih menyukai format RAW. Karena GoPro sudah mendukung format tersebut ditambah WDR (Wide Dynamic Range) photos.

8. Tombol yang Memudahkan

Bisa dibilang bahwa seri yang ini adalah seri perbaikan dari GoPro sebelumnya, yaitu GoPro Hero 4. Dengan tagline simple 1 button control, membuat penggunanya cukup menekan satu tombol saja.

Dalam keadaan mati sekalipun ketika tombol ditekan, maka secara otomatis kamera akan merekam kemudian, jika ditekan kembali, kamera akan otomatis menyimpan data kemudian secara otomatis lagi mati. Jadi, sangat praktis bagi yang membutuhkan kamera dengan pengoperasian cepat.

Kekurangan GoPro Hero 5 Black

1. Kapasitas Baterai

Dibalik kecanggihan dari fitur-fiturnya, GoPro masih memiliki kelemahan dalam sisi baterai. Dimana, hanya membekali kameranya dengan baterai yang berkapasitas 1160 mAh, sehingga hanya tahan digunakan sekitar 1 hingga 2 jam. Jadi, harus membawa baterai cadangannya atau power bank ketika ber-pergian untuk meminimalisir kehabisan baterai.

2. Kapasitas Memory Card

Bukan hanya baterai saja, pada penyimpanan di GoPro Hero 5 Black masih sangat minim. Di karenakan kapasitasnya hanya berkisar 64 Gigabyte (GB), tergolong sangat kecil untuk merekam dengan kualitas video sebesar yang sudah ditawarkan GoPro. Apalagi jika merekam dengan kualitas 4K.

Sehingga, anda butuh untuk selalu memindahkan file ke ruang penyimpanan alternatif agar kamera dapat digunakan kembali saat ruang perekaman telah penuh.

3. Keterbatasan Focus Mode

GoPro Hero 5 Black hanya berfokus pada pengambilan video saja sehingga fitur pengambilan gambar belum bisa disejajarkan dengan hasil dari kamera seperti DSLR. Sehingga bisa dikatakan kalau pemotretannya tidak serampung saat anda mengambilan video yang sudah dibekali dengan fitur-fitur seperti stabilization.

Itu dia tadi beberapa kelebihan serta kekurangan dari action cam GoPro Hero 5 Black. Dari berbagai fitur yang sangat canggih serta hasil gambar dari videonya layak jadi pertimbangan saat anda membeli Gopro.



Sumber : https://www.tokopedia.com/blog/review-gopro-hero-5-black

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kelebihan Dan Kekuarangan Gopro Hero 5 Black, Terbaru"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!