Kuliner Khas Jayapura

Kuliner Khas Jayapura


Nah, jika berkunjung ke Jayapura, anda jangan ketinggalan untuk mencicipi berbagai menu kuliner makanan lokalnya khas papua. Ada beberapa tempat makan yang rekomendasi yang bisa dicoba, yaitu sebagai berikut :

Yogwa Restaurant

Pada saat berkunjung ke Danau Sentani, jangan lupa anda untuk menyempatkan diri untuk singgah di Rumah makan Yogwa Restaurant yang memiliki kuliner enak dan lezat pada jam makan siang. Di sini, Anda bisa menikmati menu kuliner seafood khas dari Kuliner Jayapura. Bagi yang masih bingung, pesanlah menu ikan gabus kuah kuning dan sambal. Padukan saja dengan papeda yang terkenal itu.

Yogwa Restaurant hanya berjarak cukup dekat dari Danau Sentani. Jadi, para pengunjung tidak perlu khawatir jika merasa kelaparan ketika berwisata di sana anda haru mendatangi Kuliner Khas Jayapura. Selain menu seafood, ada pula berbagai menu makanan lain seperti nasi goreng.

Restoran ini terletak di Jl. Raya Sentani - Abepura, Kota Baru, Abepura. Sajian yang menjadi favorit di restoran ini adalah papeda dengan ikan kuah kuning. Selain itu terdapat pula beberapa menu lainnya, seperti ikan bakar, kepiting angsio, dan berbagai menu sayuran  dan minuman. Tempat Kuliner Khas Jayapura ini juga mudah dijumpai karena terletak di pinggir jalan utama.

Rumah Laut Cafe Dan Restaurant

Berbagai menu seafood lainnya juga bisa dinikmati di Rumah Laut Cafe dan Restaurant ini merupakan tempat kuliner local jayapura. Lokasi tempat Kuliner Khas Jayapura restoran ini sangat bagus karena berada di teluk jayapura. Ada ruang untuk outdoor sehingga sangat cocok bagi yang ingin nongkrong santai pada sore hari. Interior bagian dalam juga menarik sehingga Anda akan merasa nyaman untuk menghabiskan waktu

Rumah Makan Nusantara

Salah satu Kuliner Khas Jayapura yang menawarkan menu kuliner yang sangat lezat di Jayapura adalah Rumah Makan Nusantara lah salah satunya. Resto ini terletak di Bayangkara, Jayapura Utara. Menu andalan yang tak boleh dilewatkan adalah ikan mujair bakar. Di Kota Jayapura, ikan mujair memang terkenal kesegarannya.

Rumah makan yang selalu ramai pengunjung ini cukup unik. Pada bagian depan, para pengunjung bisa menikmati pemandangan ikan-ikan segar yang dipamerkan. Harum ikan yang baru saja dibakar juga menyambut ketika tamu baru saja menginjakkan kaki di area Kuliner Khas Jayapura ini. 

Untuk menikmati ikan mujair bakar khas Rumah Makan Nusantara, Anda terlebih dahulu harus memercikinya dengan jeruk. Dengan Aroma jeruk berpadu dengan ikan bakar menciptakan rasa yang tak ada duanya di jayapura ini. Jangan lupa, oleskan sambal rica-rica yang terkenal pedas untuk kenikmatan lebih. 

Resto Apung Tomarokai

Tempat untuk menikmati kuliner Jayapura lainnya adalah Resto Apung Tomarokai. Bukan hanya menunya yang luar biasa, suasana di resto apung ini juga masih sangat asri dan cantik. Jadi, sangat cocok bagi Anda yang ingin bersantai sejenak bersama dengan teman-teman seperjalanan. Rumah makan ini terletak di Kampung Sosiri, Distrik Waibu, tepat di area Danau Sentani.

Nah, demikian beberapa tempat Kuliner Khas Jayapura yang wajib dikunjungi selama Anda berada di Jayapura. Untuk menikmatinya, Anda tentu harus merencanakan perjalanan terlebih dahulu ke kota ini. Kuliner Khas Jayapura akan membuat anda ingin kembali lagi ke sini.






Sumber : http://travel.rakyatku.com/read/116012/2018/08/25/ingin-mencicipi-kuliner-lokal-di-jayapura-ini-tempatnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Khas Jayapura"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!