Objek Wisata di Jayapura, Bikin Kangen untuk Kembali Terus

Objek Wisata di Jayapura, Bikin Kangen untuk Kembali Terus



Jayapura, kota di ujung paling timur Nusantara yang punya segudang wisata yang tak kalah bagusnya dengan kota-kota terkenal yang terdapat di Indonesia. Tak hanya wisata, akan tetapi budaya yang masih identik dengan alam benar-benar menjadikan Jayapura seperti kota yang patut dikunjungi oleh wisata.

Danau Sentani


Danau ini sudah seperti maskot Jayapura yang tak pernah terlupakan. Siapa pun yang berkunjung ke Papua Jayapura, pasti melihat danau luas ini yang membentang panjang. Danau ini memiliki pulau sebanyak 22 buah di tengah-tengahnya, yang dihuni oleh suku asli Sentani.

Danau Sentani punya beberapa satwa endemik, salah satunya adalah ikan hiu gergaji. Ikan ini hidup di dasar danau dan memiliki moncong mirip dengan gergaji. Sudah pernah dengar atau belum, nih?

Danau ini juga punya festival rutin setiap tahun, lho , yaitu Festival Danau Sentani yang diselenggarakan setiap bulan Juni. Di sini kamu bisa melihat pameran-pameran budaya Suku Sentani seperti tarian tradisional, pentas seni, pameran pernak-pernik kerajinan tangan dan fosil satwa endemik, dan masih banyak lagi.

Tugu Mac Arthur


Tugu ini menjadi salah satu saksi saat terjadinya perang dunia ke-2 tahun 1944 dan terletak di wilayah militer Resimen Induk Kodam XVII Cenderawasih tepatnya di sentani yang di atas Pegunungan Cyclop. Jika kamu berada di sini, kamu bisa melihat pemandangan Danau Sentani yang terhampar begitu luas.

Pemandangan dari tempat ini juga benar-benar menjelaskan bagaimana masih sangat alami dan asrinya alam Papua. Benar-benar hijau dan alami, cocok menjadi tempat pilihanmu untuk sekedar merilekskan dan memanjakan mata, atau untuk jalan-jalan menghabiskan waktu liburmu bersama orang-orang tersayang.

Perbatasan RI - PNG


Perbatasan ini sudah ada dari sejak dahulu. Namun, bangunan ini baru diresmikan oleh Presiden Joko Widodo beberapa tahun lalu. Tempat ini kini berubah menjadi tempat wisata yang tak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan asal Indonesia maupun mancanegara. Gedung yang megah, kawasan yang luas, bahkan tempat yang instagramable ada di sini, lho.

Setelah memasuki gedung tersebut, anda akan melakukan pemeriksaan x-ray sebelum melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 200 meter ke arah gapura utama dari perbatasan. Sesampainya di gapura RI-PNG, anda bisa melanjutkan juga ke bagian terujung perbatasan yang akan menyajikan pemandangan dari keindahan pantai di Papua New Guinea dari atas.

Puncak Jayapura Cityk


Banyak yang bilang teluk yang ada di Jayapura pada saat malam hari ini terlihat seperti Hongkong. Mungkin karena pemandangan lampu dari gedung yang terjajar sepanjang garis tepi lautnya yang membuat pemandangan ini mirip seperti Hongkong malam hari. Menurut kamu, gimana? Mirip gak, sih?

Pemandangan ini bisa kamu nikmati dari Puncak Jayapura City. Kota inilah yang menjadi ibukota Provinsi Papua. Tidak terlalu luas, sih, tapi pemandangannya asyik banget, kan? Apalagi dinikmati saat senja begini. Benar-benar syahdu. Di sini terdapat tulisan "Jayapura City" yang berukuran cukup besar, jadi akan terlihat jika kamu berada di pusat kota.

Pantai Tablanusu


Pantai Tablanusu, merupakan pantai yang letaknya lumayan jauh dari pusat kota, mungkin sekitar 2-3 jam perjalanan. Meskipun demikian, pantai ini tetap menjadi salah satu pilihan tempat wisata yang harus banget dikunjungi terlebih kamu yang sedang berkunjung ke kota ini untuk liburan.

Karena letaknya yang lumayan jauh dari pusat perkotaan, menjadikan tempat ini benar-benar asri dan jauh dari pengaruh polusi. Bukit bukit dan pegunungan yang ada membentang di sekelilingnya membuat pantai ini seakan menjadi surga yang terpencil yang ada di papua.

Danau Love


Danau yang tidak hanya indah pemandangannya, tapi juga unik bentuknya. Hampir menyerupai bentuk hati, wisata ini sekarang sering didatangi oleh para wisatawan lokal maupun dari luar. Kebanyakan orang datang ke sini untuk mengambil foto dengan latar belakang danau yang unik ini. Tenar sekitar tahun 2015-an, danau yang satu ini masih tetap jadi tempat tujuan menghabiskan akhir pekan.

Kamu, yang mungkin mau melakukan foto prewedding bisa nih, karena background danau berbentuk hati pasti akan menambah kesan romantis di fotomu nanti.






Sumber : https://www.idntimes.com/travel/destination/adinda-fauzatus/wisata-di-jayapura-c1c2/full

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata di Jayapura, Bikin Kangen untuk Kembali Terus"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!