Objek Wisata Tanjung Ciber Jayapura

Objek Wisata Tanjung Ciber Jayapura


Kota Jayapura yang merupakan ibukota dari Provinsi Papua ini terus menata obyek wisata sebagai peluang untuk menjadikan kota paling timur di indonesia ini menjadi daerah tujuan wisata local maupun mancanegara. Satu lagi obyek wisata yang saat ini di kembangkan oleh pemerintah kota jayapura bersama masyarakat adat kampung enggros adalah pantai tanjung c’bery yang terletak di teluk youtefa teaptnya di bawah perlintasan jembatan merah hamadi holtekam yang lagi di bangun.

Pantai Ciber Jayapura

Pantai tanjung c’bery menyajikan panorama yang indah. Bagaimana tidak ? Tanjung ini banyak terdapat pohon kasuari yang tumbuh sehingga melindung pengujung dari sinar matahari. Tanjung Ciberi, belakangan ini telah menjadi buah bibir pembicaraan tempat wisata baru di dekat jembatan merah, yang sekarang ini popularitasnya semakin naik di Kota Jayapura. Cukup banyak warga yang penasaran dengan tempat yang ini. 

Sebenarnya lokasi Tanjung Ciberi tak jauh dari Kota Jayapura dan mudah diakses. Jika Anda ingin mengunjungi obyek wisata baru yang satu ini, letaknya tak jauh dari Pantai Hamadi. Menyebrang dari dermaga Pantai Bebek yang berjarak kurang lebih sekitar 50 meter dari jembatan merah Hamadi – Holtekam. Dibutuhkan waktu hanya sekitar 5 menit perjalanan menggunakan speedboat ke arah Kampung Enggros. Tanjung ini tepat berada di beranda depan Kampung Enggros. Perjalanan menuju Tanjung Ciberi hanya sekitar 5 menit perjalanan menggunakan speed dari dermaga Pantai Bebek, Hamadi, Jayapura. 


Anda Masih bingung Untuk bagaimana caranya bisa mencapai Tanjung Ciberi? Jangan kuatir, motoris yang biasa mangkal di dermaga Pantai Bebek akan siap mengantarkan anda sampai tempat tujuan. Tak hanya mengantar mereka juga siap untuk menjemput kembali, dengan harga yang sangat terjangkau. 

Sebagai salah satu destinasi wisata baru di jayapura, nama tempat wisata itu Tanjung Ciberi juga sedang naik daun nama tempat wisata ini. Tanjung Ciberi dibuka dan dikelola oleh pemilik ulayat yang bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Kampung (Bumkam) Enggros. Fasilitas yang disediakan di tempat ini cukup komplit. Di bawah naungan pohon – pohon pinus yang rindang, pengelola menyediakan arena permainan, spot foto yang instagramable banget dan para – para/ tempat duduk. Bahkan ada salah satu sudut yang disiapkan untuk kegiatan outdoor; dilengkapi dengan deretan bangku dan panggung. Cocok untuk kegiatan pementasan/ show bagi komunitas maupun instansi pemerintah atau swasta. 


Banyaknya tempat spot yang bagus dengan latar belakang laut untuk anda berselfi ria, kampung Enggros ataupun jembatan merah yang fenomenal yang menjadi tol laut bagi warga jayapura papua. Bagi yang tidak membawa bekal, di lokasi wisata ini juga menjual aneka makanan tradisional yang sudah tersajikan. 




Di lokasi wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas MCK nya juga. Jadi, pengunjung tidak perlu kwatir lagi soal MCK nya tersebut. Itulah beberapa review untuk obyek wisata baru Tanjung Ciberi yang ada di jayapura lebih tepatnya Di Dekat Jembatan Merah Hamadi – Holtekam.

Di sisi bagian timur dari tanjung c’bery merupakan jalur keluar masuknya perahu para nelayan dari masyarakat di bebarapa kampung di sekitar teluk youtefa.


Di sisi timur juga saat ini di bangun jembatan Youtefa yang menghubungkan Kota Jayapura dengan Distrik Muara Tami yang merupakan daerah strategis nasional.

Sedangkan di sisi barat, utara dan selatan merupakan teluk youtefa yang indah dimana terletak kampung masyarakat adat asal Port Numbay yakni kampung Tobati, Kampung Enggros dan Kampung Nafri.

Pantai ini di tempuh dengan menggunakan speedboat milik masyarakat dengan biaya Rp. 10.000 – 15.000,- per orang, dan pelabuhannya berada di Abe Pantai dan Pantai Bebek Hamadi.

Pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan pribadi, akan tetapi jalur yang di lalui masih dalam tahap pekerjaan, sehingga harus mendapat izin dari pengembang Jembatan Youtefa. Ayo ke pantai tanjung c’bery, di jamin kalian akan puas bersama keluarga. 

Foto foto di pantai Ciber jayapura :









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Tanjung Ciber Jayapura"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!