Keindahan Dari Pulau Menjangan Yang Harus Anda Datangi Saat Berada Di Pulau Dewata Terbaru



Keindahan Dari Pulau Menjangan Yang Harus Anda Datangi Saat Berada Di Pulau Dewata 


Bali sudah sangat terkenal dengan segudang aktivitas wisata air tapi hanya Bali Menjangan Snorkeling yang bisa  memberikan anda pengalaman menyelam yang sangat menakjubkan! Pulau Menjangan Bali sudah tidak lagi asing dimata wisatawan baik dari luar maupun dalam negri. Tapi dari sekian banyak wisatanya yang paling menarik minat pengunjung adalah aktivitas snorkeling di Menjangan, tidak hanya sekedar menyelami perairan biru yang jernih anda juga bisa bertemu dengan banyak biota laut dan terumbu karang cantik.

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan merupakan bagian dari kawasan dari Taman Nasional Bali bagian Barat yang terletak di Teluk Terima tepatnya jalan raya Singaraja – Gilimanuk. Pulau cantik ini menjadi tempat favorit bagi turis lokal hingga manca, mereka bebas mengeksplore keanekaragaman hayati Menjangan, tapi tahukah anda dibalik keindahan pulau Menjangan tersimpan keunikan dari nama pulau yang berasal dari salah satu penghuni abadi di tempat ini yaitu hewan rusa atau kijang. Dalam bahasa Jawa rusa disebut dengan nama Menjangan ya gayss, karena banyak populasi rusa dikawasan tersebut, ini sebabnya maka warga sekitar lebih mengenal pulau ini sebagai Pulau Menjangan. Hingga saat ini Pulau Menjangan tidak pernah sepi pengunjung justru semakin banyak orang yang penasaran dengan keindahan daratan hingga bawah laut pulanya. Tidak heran jika Pulau Menjangan masuk kedalam 10 Best Snorkeling Spots In The World.

Liburan Hemat Bersama Befreetour

Rata-rata para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Menjangan ini dapat menggunakan paket tour travel untuk menikmati aktivitas populer Pulau Menjangan snorkeling, Anda juga dapat berlibur ke salah satu surga bahari ini dengan memesan paket Bali Menjangan Snorkeling. Kelebihan dari BeFree selain menyediakan paket snorkeling juga melayani Program PADI,  kami juga bisa membawa penyelam non sertifikasi untuk menyelami lautan Pulau Menjangan tersebut. Tidak perlu khawatir tentang bahasa jika anda membutuhkan pelatih menyelam karena kami memiliki pemandu yang bisa menguasai 8 bahasa, sehingga anda bisa nyaman menerima panduan diving.

Cara menuju ke Pulau Menjangan

Saat anda ingin menuju ke pulau menjangan Anda bisa menaiki kapal boat untuk menuju ke Pulau Menjangan dari dermaga Banyuwedang yang membutuhkan kurang lebih waktu sekitar 30 – 40 menit an. Setiap 1 kapal boat biasanya bisa memuat hingga 10 orang.

Banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di Pulau Menjangan tersebut dan mencakup kegiatan di darat hingga wisata airnya yang bisa anda nikmati diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Lebih Dekat Dengan Si Penguni Pulau, Rusa

Seperti yang diketahui Pulau Menjangan tidak hanya terkenal dengan wisata airnya saja namun juga darat, anda bisa bertemu dengan hewan bertanduk penghuni asli pulau ini. Mereka biasanya menampakkan diri secara bergerombol mencari makan atau sekedar minum dipinggiran pantai, dari cerita masyarakat setempat konon para kijang ini sering berenang setiap musim semi menyeberangi Pulau sejauh 1,2 mil. Jadi jangan lupa siapkan kamera anda untuk mengabadikan hewan berwarna coklat ini saat di Pulau Menjangan.

2. Bertemu dengan Kawanan Burung Jalak Bali

Selain bertemu dengan kijang kijang yang terdapat di kawasan tersebut anda juga dapat menemukan kawanan burung yang khas dari Bali di area Pulau Menjangan tersebut. Burung Jalak merupakan salah satu spesies langka dimana yang jumlahnya sekarang semakin menipis. Taman Nasional Bali Barat memiliki peran penting untuk menjaga kelangsungan hidup burung berbulu cantik ini. Banyaknya pemburu ilegal memang menjadi faktor utama dari musnahnya kawanan burung Jalak, hal tersebut menjadi acuan dibangunnya konservasi khusus burung Jalak. Sebagai wisatawan penikmat alam sudah sewajibnya bagi anda ikut menjaga kelestarian hayati untuk dapat dinikmati pada masa mendatang.

3. Berendam Air Panas

Puas mengeksplore fauna di Pulau Menjangan tersebut maka anda dapat menyegarkan tubuh anda dan pikiran anda dengan berendam di pemandian air panas yang terletak di Desa Sumber Kima yang terletak tidak jauh dari tempat pulau menjangan. Selain dapat merilekskan diri pemandian ini juga dipercaya bisa meyembuhkan berbagai penyakit. Berasal dari mata air alami membuat banyak wisatawan lokal berdatangan untuk menikmati khasiat dari pemandian air panas di Pulau Menjangan.

4. Menapaki Sejarah Menjangan di Pura Pulaki

Berpetualang di Pulau Menjangan kurang lengkap jika anda belum menjejakkan kaki di Pura Pulaki. Tempat ibadah umat Hindu ini memiliki gaya arsitektur mengagumkan yang tereltak di atas tebing. Terlihat warna putih tembok pura mendominasi bangunan yang membuat kesan elegan pada setiap sudut Pulaki. Pura ini juga dikenal sebagai tempat Moksa Sri Patni Kaniten (istri Danghyang Nirartha) yang ikut mengantar perjalanan spiritual Danghyang Nirartha. Karena tidak dapat melanjutkan perjalanan Sri Patni memohon ijin untuk tinggal ditempat tersebut. Pada akhirnya ia melakukan Moksa dan disembah oleh pemeluk agama Hindu setempat sebagai Bhatari Dalem Ktut.

5. Menyelami kekayaan laut Menjangan dengan Diving

Jika snorkeling sudah biasa bagi anda maka ubah aktivitas liburan dengan menjelajah alam bawah laut Menjangan dengan diving. Tidak sekedar diving biasa anda bahkan bisa melakukan Wall Diving hingga kedalaman 45 meter. Temukan berbagai jenis makhluk laut mulai dari ikan tuna, batfish, penyu laut, angelfish dan Mandarine fish di kedalaman 10 – 60 meter. Pada kedalaman kurang lebih 10 meter anda juga dapat menemukan shrimpfish, nudibranch, frogfish, dragonets, pipefish, seahorses, lionfish, udang laut, dan belut pita. Banyak pemandangan istimewa yang bisa anda lihat saat menyelami pulau ini tapi jangan sampai melewatkan Anchor wreck, sebuah bangkai kapal karam peninggalan Belanda yang sudah ada dari abad ke-19. (DO)


Sumber : https://www.befreetour.com/id/read/bali-menjangan-snorkeling-mengajak-anda-menyelami-surga-bawah-laut

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keindahan Dari Pulau Menjangan Yang Harus Anda Datangi Saat Berada Di Pulau Dewata Terbaru"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!