Tips Install VLC Media Player 2.2.4 Terbaru



Tips Install VLC Media Player 2.2.4 Terbaru


VLC merupakan Media Player atau yang lebih dikenal juga dengan VLC adalah sebuah aplikasi pemutar berbagai file-file multimedia yang terdapat pada Hp dan komputer anda, baik berupa video ataupun audio. VLC sendiri mendukung berbagai format file audio dan video seperti MPEG Layer 1/2, MP3 – MPEG Layer 3, DivX (1/2/3/4/5/6), Ogg, MPEG-4 ASP, XviD, 3ivX D4 dan lain sebagainya.

Selain dapat memutar dari file-file multimedia dari komputer anda lokal, VLC Media Player juga dapat digunakan untuk memutar file-file multimedia dari CD dan DVD, atau melakukan streaming dari internet, serta bisa dijadikan sebagai server untuk kebutuhan streaming di jaringan area lokal ataupun internet.

Pada VLC Media Player adalah sebuah aplikasi yang open source dan multi platform. VLC Media Player menjadi aplikasi pemutar video populer yang banyak digunakan di berbagai sistem operasi. Pada VLC Media Player juga tersedia untuk digunakan di berbagai sistem operasi, termasuk sistem operasi GNU/Linux, Windows, OS X, iOS, Android, FreeBSD dan sebagainya.

Meski jika dilihat dari tampilannya yang sangat cukup sederhana dan simpel, VLC Media Player kaya akan fitur-fitur yang sangat lengkap sebagai sebuah salah satu aplikasi pemutar file-file multimedia terbaik, baik itu fitur utama ataupun fitur tambahan, seperti kemampuan menampilkan subtitle video, tag format, konversi atau merubah format file, fitur filter, skin yang bisa diganti dengan berbagai skin yang tersedia, dapat dioperasikan melalui berbagai interface, dan dukungan penggunaan Bahasa dalam aplikasi yang sangat banyak termasuk Bahasa Indonesia.

Salah satu kelebihan dari VLC Media Player tersebut adalah selain banyaknya aplikasi ini yang disukai oleh para penggunanya adalah VLC Media Player sendiri yang memilki codec yang sangat lengkap, sehingga bisa memutar hampir dari semua format file audio atau video yang ada. Dengan begitu pengguna tidak lagi membutuhkan banyak aplikasi pemutar video dan audio untuk memutar format file yang berbeda-beda ya gayss, pengguna hanya cukup memiliki VLC Media Player sebagai pemutar video dan audio di perangkat mereka.

Selain itu juga sebagai aplikasi yang bisa digunakan secara cuma-Cuma pada aplikasi VLC Media Player tersebut dan juga anda tidak perlu memasang iklan pada aplikasi mereka. Hal ini memberi kenyamanan lebih bagi pengguna dibanding dengan beberapa aplikasi pemutar video atau audio lain yang memilih memasang iklan pada aplikasi mereka.

Versi rilis stable terbaru dari VLC Media Player adalah VLC Media Player versi 2.2.4.

Install VLC Media Player pada Ubuntu, di Linux Mint dan Turunan Ubuntu Lainnya.

Sementara VLC Media Player sudah merilis VLC Media Player versi 2.2.4 sebagai versi terbaru dari aplikasi VLC Media Player. Namun pada official repository Ubuntu, versi VLC Media Player yang tersedia adalah masih versi 2.2.2.

Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan VLC Media Player versi 2.2.4 pada perangkat kamu yang menggunakan distro Ubuntu, ataupun distro turunan Ubuntu seperti Linux Mint dan lainnya. Kamu bisa mengikuti tutorial berikut.

Anda dapat membuka Terminal dengan menekan kombinasi dari keyboard / shortcut CTRL + ALT + T atau buka Terminal melalui menu aplikasi tersebut.

Kemudian anda juga dapat memasukkan perintah berikut di Terminal untuk menambahkan PPA repository agar dapat menginstall VLC Media Player 2.2.4. Kamu bisa copy, kemudian paste perintah berikut di Terminal dengan menggunakan kombinasi keyboard / shortcut CTRL + SHIFT + V :
 
sudo add-apt-repository ppa:videolan/stable-daily

Setelah anda dapat berhasil menambahkan PPA repository untuk VLC Media Player, ketikkan perintah berikut di Terminal untuk memperbaharui daftar repository dan daftar-daftar aplikasi di repository:
 
sudo apt-get update

Setelah melakukan update dan daftar aplikasi telah diperbaharui. Kemudian anda juga dapat menginstall aplikasi dari VLC Media Player di perangkat anda dengan menggunakan perintah berikut :
 
sudo apt-get install vlc

Tunggu proses penginstalan tersebut hingga selesai, dan pastikan tidak ada error lagi pada saat proses instalasi tersebut ya gaysss.

Setelah proses instalasi selesai, kamu dapat membuka VLC Media Player melalui menu aplikasi dan memutar berbagai format file multimedia untuk menonton Film dan sebagainya.


Sumber : https://www.sudoway.id/install-vlc-media-player-2-2-4-di-ubuntu

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Install VLC Media Player 2.2.4 Terbaru"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!