Cobalah Wisata Alam di Mojokerto yang Lagi Hits



Cobalah Wisata Alam di Mojokerto yang Lagi Hits


Kota Mojokerto merupakan sebuah Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur ya gayss. Sama halnya dengan Kabupaten lainnya yang ada di Jawa Timur gaysss, Mojokerto juga memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah dan juga menakjubkan. Mojokerto terkenal dengan wisata sejarahnya lho, karena kabupaten yang terkenal dengan sebutan kota 'Onde-Onde' ini, merupakan pusat pemerintahan bagian dari Kerajaan Majapahit.

Banyak sekali lho peninggalan-peninggalan Kerajaan Majapahit di Mojokerto, seperti Candi Jolotundo, Candi Tikus, Candi Bangkal, Candi Wringin Lawang, Candi Bajang Ratu, Candi Brahu Candi Jedog, dan Candi Kesiman. Meski terkenal dengan wisata sejarahnya, Mojokerto juga memiliki banyak wisata alam, yang gak kalah menariknya dari wisata peninggalan bersejarah tersebut. Wah, kira-kira apa saja ya wisata alamnya? Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Air Terjun Surodadu

Air terjun yang terdapat di Surodadu merupakan salah satu wisata air terjun yang terkenal lho gaysss di daerah Mojokerto. Air terjun dengan ketinggian tiga meter ini, memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis dan mempesona. Karena air terjun yang berada di tengah kerimbunan hutan di bamboo tersebut, yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan, meski sedang musim hujan. Para pengunjung yang ingin menuju lokasi air terjun yang berada di lereng Gunung Welirang ini, harus berjalan naik turun bukit, dan menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk sampai ke lokasi air terjunnya.

Namun, itu semua akan terbayarkan dengan keindahan yang ditawarkan oleh air terjun Surodadu, karena setelah sampai di air terjun, para pengunjung akan disambut dengan butiran air yang berasal dari dua air terjun di daerah Surodadu, yang letaknya berada diatas dan dibawah lereng bukit. Nah, agar dapat menikmati keindahan air terjun Surodadu, kamu hanya cukup membayar tiket masuknya yang super murah meriah, yaitu Rp3 ribu/ orang. Air terjun Surodadu lokasinya berada di Dusun Miigi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Sendi Adventure Pacet

Nah, ini dia wisata alam yang lagi hits banget di kalangan anak muda, yaitu Sendi Adventure Pacet. Pada Wisata alam yang hits dan kekinian ini, lokasinya yang berada di Desa Sendi, Pacet, Mojokerto. Tempat wisata yang mulai dibuka pada bulan Agustus 2017 lalu ini, memiliki berbagai obyek foto yang menarik, seperti Menara Eiffel, gardu pandang yang terbuat dari papan kayu, sayap kupu-kupu, bunga-bunga, sarang burung jerami, dan jembatan panjang.

Selain menyajikan berbagai macam obyek foto yang menarik dan kekinian, Sendi Adventure Pacet juga menyajikan pemandangan alam berupa Gunung Welirang yang sangat menakjubkan lho. Nah, untuk harga tiket masuknya juga murah meriah lho, yaitu sebesar Rp10 ribu/ orang. Sangat terjangkau bukan?

Panorama Petung Sewu

Selain wisata Sendi Adventure Pacet, juga ada wisata Panorama Petung Sewu, yang gak kalah hits dan kekiniannya dari wisata Sendi Adventure Pacet. Kedua tempat wisata tersebut yang sedang hits dan kekinian ini, juga sama-sama dibuka untuk umum ya gaysss, sejak pada tahun 2017. Di wisata Panorama Petung Sewu ini, juga terdapat berbagai macam obyek foto yang instagenic, seperti Sky Tree, Titanic spot, Sarang Burung, Sayap Kupu-kupu, dengan background hutan bambu atau sungai. Untuk Nama Petung Sewu sendiri, diambil dari bahasa Jawa lho, yang artinya seribu bambu.

Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan dan bebas berselfie ria, para pengunjung hanya cukup membayar tiket parkir kendaraannya saja, sebesar Rp5 ribu/orang, dan untuk tiket masuknya gratis. Wisata Panorama Petung Sewu ini, lokasinya berada di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Raya (Tahura) R Soerjo, yang berada di jalur Cangar. Jalur Cangar ini merupakan jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu.


Sumber : https://www.idntimes.com/travel/destination/eliza/wisata-alam-di-mojokerto-c1c2/full

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cobalah Wisata Alam di Mojokerto yang Lagi Hits "

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!