Di Balik Sisi Timur Dari Bali, Ada Sejuta Potensi Wisata yang Menanti Sangat Indah



Di Balik Sisi Timur Dari Bali, Ada Sejuta Potensi Wisata yang Menanti Sangat Indah


Tidak sedikit wisatawan yang meminati beberapa tempat wisata di Bali Timur. Meskipun jumlah turisnya tidak sepadat di objek wisata Bali selatan, Peminat dari wisata Bali Timur biasanya adalah merupakan sebuah yang ingin mencari ketenangan. Untuk kalian yang sudah lelah dengan hingar-bingar pusat hiburan di Bali selatan, atau tempat wisata Bali barat, menggeser sedikit ke timur layak kalian coba. Buat kalian yang belum tahu, wilayah Bali timur umumnya dikelompokkan menjadi 3 wilayah. Pertama adalah wilayah Bangli, lalu Karangasem, dan terakhir adalah Klungkung. Namun, terkadang beberapa tempat wisata di Gianyar juga termasuk dalam peta Bali timur.

Karakteristik dari tempat wisata yang ada di Bali timur mirip dengan dari tempat wisata Bali Utara. Nuansa alam yang terbilang asri dan sejuk. Serta nuansa budaya masyarakat Bali yang lebih terasa di sini. Maka dari itulah, kalian akan jarang menemukan segala hal yang berbau dari hiburan duniawi atau keseruan sisi timur dri Bali bagian timur ya gaysss. Sebaliknya, kalian akan menemukan kedamaian hakiki serta dibuat takjub oleh pesona alam di daratan Bali. Tidak perlu repot repot lagi dalam menentukan tempat wisata apa saja yang ada di timur Bali ya gaysss. Kami sudah merangkum dan memilih 5 tempat wisata di Bali timur yang sangat direkomendasikan. Ada apa sajakah itu? Langsung simak daftar di bawah :

Bersepeda Menyusuri Alam Pedesaan Bali yang Hijau Menghipnotis Mata

Tidak ada cara yang lebih tepat dalam menikmati dari suatu pemandangan alam yang ada di Bali selain bersepeda. Lewat Kintamani Cycling Tour, kalian akan berkesempatan untuk melihat lebih dekat lagi seperti apa suasana pedesaan yang ada di pulau Bali. Kintamani Cycling Tour menawarkan paket dengan beragam trek. Lewat variasi trek tersebut, kalian akan diajak ke tempat-tempat indah yang memang susah dijangkau dengan mobil. Hamparan sawah yang hijau, terasering, rumah adat, pura, dan Gunung Batur merupakan hal yang akan datang silih berganti untuk dilihat sepanjang jalan. Bahkan kalian juga diperbolehkan untuk turun langsung ke sawah, dan melihat para petani bekerja. Kalau kalian berminat, kalian pun bisa datang ke pura untuk mengenali seperti apa budaya Hindu dalam masyarakat Bali. Dengan menyusuri alam dan pedesaan di Bali menggunakan sepeda, kalian akan lebih mengenal Bali melalui sisi spiritualnya yang begitu mendamaikan.

Inilah Tempat di mana Hindu Lahir di Bumi Bali Untuk Pertama Kalinya

Tempat wisata Bali timur yang satu ini bernama Pura Besakih. Pura tersebut merupakan yang terbesar sekaligus sebagai pusatnya aktifitas keagaaman Hindu di Bali. Umat Hindu di Bali percaya bahwa Pura Besakih adalah tempat turunnya wahyu dari Tuhan untuk Hyang Rsi Markendya. Wahyu tersebutlah yang menjadi lahirnya agama Hindu Dharma di pulau dewata. Pura Besakih terdiri dari 1 pura besar, dan 18 pura pendamping. Pura yang besar dinamakan Pura Penataran Agung. Sedangkan pura pendamping terdiri dari 1 Pura Basukian, dan 17 pura lain. Jika kalian ingin melihat seperti apa umat Hindu menjalankan prosesi keagamaan, maka datanglah ke Pura Besakih. Bahkan tidak sedikit turis mancanegara yang terlihat hanyut dalam prosesi keagamaan Hindu di pura ini. Untuk menuju ke Pura Besakih, kalian bisa memakai mobil sewa. Sementara jam operasional untuk turis mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

Saksikan Pula Dunia Satwa di Bali Safari & Marine Park

Bali Safari & Marine Park memang kadang termasuk sebagai tempat dari wisata Bali tengah. Hal ini disebabkan lokasinya yang berada di kabupaten Gianyar. Bali Safari & Marine Park sering disebut sebagai taman safari di Bali. Bagi kalian yang penggemar wisata safari, dan dunia satwa, pastinya Bali Safari & Marine Park akan membuat kalian sangat antusias. Koleksi hewannya sangat lengkap. Terdiri dari hewan asli Indonesia sampai luar negeri. Bahkan yang langka pun juga ada di sini. Misalnya Harimau Sumatera, banyaknya Jalak Putih, Beruang Himalaya, Black Buck, dan lain sebagainya. Jika kalian ingin sesuatu yang berbeda, cobalah Night Safari. Bersafari di malam hari tentu akan memberikan kalian pengalaman baru dalam menyaksikan sisi liar binatang buas yang beraksi saat jam aktifnya mereka.

Cari Tahu Sejarah Kerajaan Klungkung di Taman Gili Kertha Gosa

Tempat ini bukan tempat wisata baru di Bali timur, karena sudah ada sejak abad 17 ya gaysss. Taman Gili Kertha Gosa bisa dibilang sebagai keratonnya Bali yang ada di wilayah timur. Tempat ini dulunya adalah daerah kawasan Kerajaan Klungkung. Ada dua bangunan utama di Taman Gili Kertha Gosa. Pertama adalah Bale Kambang. Bentuknya seperti pendopo yang berada di tengah kolam teratai ya gaysss. Kolam inilah yang sering disebut sebagai Taman Gili juga. Dulunya, Bale Kambang difungsikan sebagai tempat untuk mengadakan berbagai acara keagamaan. Salah satunya adalah upacara pemotongan gigi untuk para anak raja yang memasuki masa dewasa. Kedua adalah Bale Kertha Gosa yang dulunya digunakan sebagai tempat pengadilan. Hal ini bisa telihat beberapa kursi dan meja kayu yang memiliki ukiran cantik. Kursi dan meja ini digunakan sebagai alat untuk pengadilan adat di masa lampau.

Keliling Indonesia Dalam Satu Tempat di Taman Nusa Cultural Park

Buat yang ingin belajar lebih banyak tentang budaya dari Bali, bahkan budaya bangsa Indonesia lainnya, datanglah ke Taman Nusa Cultural Park. Di taman ini kalian akan diajak untuk melihat berbagai produk budaya dari beragam suku yang terdapat di Indonesia. Mulai dari melihat aneka replika rumah adat. Pertunjukan budaya. Bahkan kerajinan tangan yang berupa kain tenun, batik, ataupun wayang. Agar semakin lebih mengenal wajah Indonesia dari waktu ke waktu, ada beberapa zona yang terbagi atas periodisasi sejarah. Berawal zona yang melukiskan Indonesia di zaman perunggu. Kemudian berlanjut ke zona Kerajaan Indonesia. Hingga akhirnya ke zona yang menggambarkan Indonesia di masa kemerdekaan dan masa kini. Berkunjung ke Taman Nusa Cultural Park terasa seperti membawa kalian petualangan ke seluruh wilayah Indonesia tanpa harus datang langsung ke daerah aslinya.


Sumber : https://www.befreetour.com/id/read/yuk,-main-ke-5-tempat-wisata-di-bali-timur-ini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Balik Sisi Timur Dari Bali, Ada Sejuta Potensi Wisata yang Menanti Sangat Indah"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!