Sate Ulat Sagu Khas Papua



Sate Ulat Sagu Khas Papua


Masih berkelut dengan nama Sagu, akan tetapi kali ini kita membahas dari Pohon sagu yang banyak tersebar di wilayah Papua tidak hanya dimanfaatkan untuk diolah menjadi tepung sagu, bahkan kue dan makanan pokok yang sudah di olah menjadi papeda. Batang sagu yang sudah diambil isinya pun dapat untuk dijadikan tepung sagu pun bisa memberi manfaat. Batang sagu yang dibiarkan membusuk ini dapat menjadi rumah dari kawanan ulat sagu ya gaysss.

Ulat sagu ini menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Papua dengan berbagai olahan yang enak dan lezat. Bisa dimakan langsung mentah-mentah akan tetapi ada juga yang memanggangnya untuk dijadikan sate dan di suguhkan dengan sambal yang pedas akan menambah kenikmatan anda saat menyantapnya. Sate ulat sagu ini telah menjadi kuliner yang sangat khas di wilayah Papua dan Maluku ya gaysss.

Untuk mendapatkan ulat sagu tersebut, Anda tidak perlu memburunya ke dalam hutan ya gaysss. Karena sudah banyak yang menjualnya yang terdapat di pedagang sayuran yang terdapat di pasar Youtea Abepura, Jayapura. Panganan yang dinamai koo oleh orang lokal asli Papua ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang doyan dengan kuliner ekstrem.

Sate Ulat Sagu Khas Papua

Papua Memiliki sejuta khas makanan maupun wisata yang menampilkan panorama yang indah bahkan wisata alam juga ada ya gaysss dengan keindahan khas alam papua, banyak yang akan anda kunjungi di papua sini juga anda berada di papua. Maka luangkanlah waktu sebanyak banyaknya untuk anda menikmatinnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Sate Ulat Sagu Khas Papua"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!