Objek Wisata Mac Arthur Di Sentani Papua



Objek Wisata Mac Arthur Di Sentani Papua


Objek Wisata Mac Arthur Di Sentani Papua merupakan salah satu tempat bersejarah sekaligus tempat untuk berwisata keluarga yang dekat dengan pusat kota Kabupaten Jayapura. Tempat ini berada tidak jauh dari bandara sentani menuju Jayapura, dan para wisatawan bisa belok sejenak ke salah satu bukit. Pada masa Perang Dunia silam, Jenderal Mac Arthur memimpin pasukannya dari bukit yang dinamakan Puncak Ifar.

Wisata Jayapura yang satu ini sebetulnya adalah markas besar TNI yang mana tempat ini salah satu pusat pendidikan siswa TNI, tempat ini bernama Rindam XVII Cendrawasih. Secara otomatis, Tugu Mac Arthur adalah salah satu tempat wisata Jayapura yang paling aman, karena jelas-jelas berada di markas TNI. Jika para wisatawan ingin pergi pada hari kerja, kadang-kadang bisa melihat tentara yang sedang menuju tempat latihannya atau tempat pendidikannya.

Tentu saja wisatawan tidak perlu jauh-jauh ke atas bukit hanya untuk melihat tugunya. Di atas Mac Arthur anda dapat menyaksikan keindahan Danau Sentani dari ketinggian yang memiliki keindahan alannya dan jika kalian dating pada sore hari anda dapat melihat terbenamnya matahari ini merupakan hal yang anda dapat bisa menikmati di Puncak Ifar. Namun, yang lebih istimewa lagi adalah melihat bandara Sentani dengan seutuhnya dari ketinggian Mac Arthur.

Wisatawan bahkan bisa menyaksikan bagaimana pesawat dalam ukuran mungil melayang di atas danau sampai kemudian perlahan menyentuh landasan bandara Sentani. Atau sebaliknya, ketika ada pesawat tinggal landas. Istimewanya pesawat itu ada di bawah Puncak Ifar, jadi prosesnya dapat disaksikan dengan sempurna. Objek Wisata Mac Arthur Di Sentani Papua merupakan salah satu tempat wisata yang di miliki oleh Jayapura.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Mac Arthur Di Sentani Papua"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!