Sagu Lempeng Khas Papua



Sagu Lempeng Khas Papua


Masyarakat Papua memang menggunakan sagu lempeng khas papua telah menjadi salah satu sebagai bahan makanan pokok untuk masyarakat Papua. Sehingga produk olahan yang dijadikan makanan ringan ini pun sudah tentu terbuat dari bahan yang memang melimpah di wilayah papua tersebut ya gaysss. Salah satunya adalah Sagu Lempeng.

Makanan ini terbuat dari tepung sagu yang dipanggang terlebih dahulu dalam wadah tanah liat. Warnanya akan berubah menjadi merah ketika sudah matang. Kini selain rasanya yang original, sagu lempeng khas papua pun sudah banyak dilakukan inovasi dari berbagai bentuk makanan yang khas ini. Seperti menambahkan kacang dan gula. Sehingga rasanya lebih bervariasi.

Namun demikian, tak banyak toko kue yang menjual makanan
sagu lempeng khas papua tersebut. Pasalnya, makanan yang satu ini hanya enak disantap saat masih panas. Ketika sudah dingin rasanya agak berubah dan tidak terlalu disukai oleh masyarakat. Sehingga Anda mungkin bisa memesan secara khusus dari Sagu Lempeng ini dan dimakan di tempat, tidak dibungkus untuk dibawa pulang sebagai saran jika anda ingin membawannya pulang anda dapat memanasin terlebih dahulu agar sagu lempeng khas papua tersebut bisa hangat kembali.

Sagu sudah merajalela di pasaran yang ada di papua, banyak masyarakat mengkariyakannya dengan menjadi makanan makanan yang sangat khas papua, mendengar kata Sagu kita langsung berfikir bahwa membuat sagau dan di padukan dengan ikan kuah kuning atau woku untuk di santap bersamaan dengan sagu yang sudah di olah tersebut dengan menyajikan sambal dan di tambah kangkung cah bunga pepaya yang enak dan lezat tersebut.

Sagu sangat banyak mengandung protein yang kaya akan di butuhkan oleh tubuh manusia, sagu sendiri dapat kita beli di pasar pasar tradisional yang terdapat di papua, hamper semua pasar tradisional menjual Sagu tersebut sebagai bahan mentah olahan makanan khas papua.

Sagu Lempeng Khas Papua

Papua Memiliki sejuta khas makanan maupun wisata yang menampilkan panorama yang indah bahkan wisata alam juga ada ya gaysss dengan keindahan khas alam papua, banyak yang akan anda kunjungi di papua sini juga anda berada di papua. Maka luangkanlah waktu sebanyak banyaknya untuk anda menikmatinnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sagu Lempeng Khas Papua"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!