Inilah Manfaat Pisang Sebagai Makanan Diet Sehat Anda

Manfaat Pisang Sebagai Makanan Diet Sehat Anda - Pisang merupakan makanan sehat yang baik untuk tubuh. Pisang mengandung berbagai manfaat yang baik untuk bayi, anak, pria, dan wanita. Pisang merupakan makanan yang sering menjadi pilihan sebagai makanan bayi usia 6 bulan ke atas. Pisang juga menjadi pilihan bagi para olahragawan.

Manfaat Pisang Sebagai Makanan Diet Sehat Anda

Buah dengan warna kuning ini mengandung potasium yang tinggi. Baik digunakan sebagai sumber energi, dan merupakan pilihan untuk menurunkan berat badan. Pisang mengandung serat yang dapat membuat perut terasa kenyang. Baca Juga ()

Dengan potensi yang dimiliki alangkah baiknya jika kita membahas tentang pisang ini. "Hai pisang boleh dong kita kupas ya manfaatnya".

Manfaat untuk Kesehatan

Kandungan potasium yang dimiliki oleh pisang baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan resiko terjadinya tekanan darah tinggi. Pisang mengandung potasium yang tinggi dan sodium yang rendah sehingga baik untuk sistem kardiovaskular. Baca Juga (Pertimbangkan Untuk Menyediakan Alat Kesehatan Ini di Rumah Anda)

Pisang juga baik sebagai makanan penurun berat badan. Pisang mengandung serat yang tinggi sehingga membantu diet atau menurunkan berat badan anda. Pisang juga baik untuk menghindari terjadinya penyakit diabetes tipe 2 karena mengandung vitamin B6. Pisang membuat perut anda terasa kenyang dan memberikan anergi yang cukup untuk beraktivitas.

Wortel merupakan makanan yang baik untuk kesehatan mata, tetapi jangan tepikan manfaat pisang. Pisang juga dapat membantu kesehatan mata karena mengandung vitamin A.

Baca Juga :

Kandungan Kimia pada Pisang

Pisang mengandung berbagai komponen yang penting untuk tubuh. kandungan kimia pada pisang terdiri dari karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Pisang dapat memberikan energi yang diperoleh dari kandungan karbohidratnya. Pada pisang terdapat karbohidrat dan serat yang baik untuk tubuh. Selain serat juga terdapat pati dan gula. Energi yang diberikan sebesar 837 kJ/225 gram pisang. Baca Juga (Ingin Hidup Anda Lebih Lama? Maka Menikahlah!)

Pisang juga mengandung lemak yang terdiri dari lemak jenuh, lemak tak jenuh tunggal, dan lemak tak jenuh jamak. Pisang juga mengandung fitosterol

Pisang mengandung protein dan asam-asam amino yang penting untuk tubuh. Selain itu pisang juga banyak mengandung vitamin dan mineral. Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C adalah beberapa vitamin yang terdapat pada pisang. Pisang mengandung folat sehingga makanan ini baik untuk ibu hamil. Baca Juga (Jenis Penyakit dan Gangguan Kesehatan Yang Sering Menimpa Balita)

Mineral yang terdapat pada pisang antara lain : Kalsium, besi, magnesium, fosfor, potasium, sodium, seng, mangan, dan selenium. Kandungan potasium pada pisang dikenal bagus untuk kesehatan jantung. Selain itu pisang juga bagus digunakan untuk menjaga stamina para lelaki.dan ini lah beberapa jenis pisang : pisang ambon, pisang cavendish, pisang kepok, pisang raja, pisang tanduk, pisang uli.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi pisang sebagai selingan makanan utama anda. Semoga dengan makanan sehat ini jantung anda lebih sehat, berat badan anda terjaga, dan hidup anda lebih bahagia. bahkan pisang banyak manfaat nya lebih banyak salah satunya adalah pisang nugget, pisang coklat, Pisang Krispi, pisang keju. Baca Juga (Perawatan Dan Faktor Penyebab Keringat Malam)

Inilah Manfaat Pisang Sebagai Makanan Diet Sehat Anda