4 Destinasi Wisata di Banten Yang Mempesona

4 Destinasi Wisata di Banten Yang Mempesona - Banten adalah nama kota yang terletak dibagian barat pulau Jawa dan merupakan gerbang keluar masuknya kendaraan dari Jawa ke Sumatra atau sebaliknya. Sebagai kota yang berada dekat dengan selat Sunda pastinya Banten memiliki tempat wisata alam yang berbau pantai. Pantai memang kerap menjadi tujuan utama para wisatawan untuk berlibur. Selain indah, dipantai kita juga dapat bermain air baik itu berenang maupun surfing.

Keindahan alam kota banten tidak dapat diragukan lagi, berbagai tempat wisata ada dikota tersebut. Sejak dipisahkannya Banten dari provinsi Jawa Barat, kota ini menjadi lebih mandiri dan cepat berkembang. Bagi anda yang memiliki niatan untuk berlibur ke kota banten, maka kami akan berikan beberapa referensi tempat rekreasi yang dapat anda kunjungi disekitar kota tersebut.

1. Pantai Anyer

Pantai Anyer

Pantai anyer terletak dikecamatan Anyer Kabupaten Serang, Banten. Pantai ini terkenal akan pasir putihnya serta suasana yang damai, tenang dengan angin yang kencang membuat banyak orang tertarik untuk mengunjungi pantai ini. Jika musim libur tiba, maka pantai anyer akan ramai pengunjung baik dari warga sekitar maupun dari luar kota. Dari pantai ini, anda juga dapat melihat pemandangan gunung krakatau yang legendaris itu. Bagi anda yang suka bermain speedboat, jetski dan berbagai olahraga air lainnya, kami sangat merekomendasikan anda untuk datang kepantai ini.

2. Pulau Burung

Pulau Burung

Pulau burung ini kerap disebut pulau dua. Salah satu objek wisata yang memiliki luas sekitar 30 hektar ini berada dipantai lepas. Dipulau ini banyak hidup ribuan burung dari berbagai jenis sehingga pulau ini dijuluki sebagai pulau burung. Anda dapat mengunjungi pulau ini untuk berbagai macam acara seperti arisan, pesta, serta bersantai bersama keluarga. Jika anda ingin melihat keindahan burung yang berada dipulau ini, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah sekitar bulan april hingga agustus karena pada bulan tersebut banyak burung-burung yang datang dari tempat lain.

3. Pulau Sangiang

Pulau Sangiang

Salah satu objek wisata yang berada di Selat Sunda adalah Pulau Sangiang. Jika anda dari pantai anyer, anda dapat menyebrang dengan menggunakan jasa perahu selama 45menit. Ditempat ini anda dapat menikmati keindahan alam yang dimiliki kota banten serta bagi para pecinta alam, dipulau ini juga kerap digunakan untuk camping dan menginap.

4. Kampung Baduy

Kampung Baduy

Mungkin sudah tidak asing lagi tentang nama suku yang satu ini. Ya, Kampung baduy merupakan kampung dimana masyarakat kampung tersebut memiliki adat sunda yang sangat kental. Kampung Baduy terletak di Kabupaten Lebak. Pada umumnya Banten memiliki dua suku yaitu suku baduy dalam dan baduy luar. Suku baduy dalam masih terbilang primitif, jauh dari jangkauan teknologi dan sejenisnya bahkan untuk suku baduy dalam masih menggunakan pakaian adat sedangkan suku baduy luar masyarakatnya sudah mau berbaur dengan masyarakat luar.

Itulah beberapa tempat destinasi wisata yang ada di banten dengan pemandangan yang mempesona dan wajib anda kunjungi bersama teman, pasangan atau keluarga untuk mengisi liburan akhir pekan anda.

Labels: