Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Yang Lezat

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Yang Lezat


Pisang krispi :

Pisang goreng merupakan jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Jika dahulu pisang goreng hanya itu - itu saja baik penyajianya atau pun pengelolahanya, sekarang pisang goreng juga semakin bervariasi dan banyak pilihannya. Tidak hanya dari bahan-bahan dan cara menggorengnya saja, kini pisang goreng juga rasanya kurang lengkap jika tanpa topping dan kreasi yang terbaru seperti di tambahkan coklat atau keju dan misess dan bahkan bisa juga di buat menjadi pisang kremes.

Salah satu yang banyak digemari oleh masyarakat indonesia adalah pisang goreng dengan topping coklat keju yang memiliki citarasa manis dan gurih. Makanan ini sekarang cukup populer terutama dikalangan muda - mudi di daerah perkotaan. Pisang goreng yang dulu sudah dianggap sebagai jajanan kampung ataupinggiran, kini telah di revolusi menjadi jajanan modern yang sehat dan bergizi bahkan sudah di jual di Mol-Mol besar di ibukota bahkan ke pelosok indonesia.

Pisang keju coklat

Cara membuat pisang goreng crispy di tambahkan coklat keju memang agak sedikit berbeda dari cara cara membuat pisang goreng pada umumnya yang sering kita jumpai. Perbedaannya hanya terletak pada kremesan dan krispy yang menyelimuti pisang goreng tersebut. Dan untuk mendapatkan kremesan yang crispy anda harus melakukan sedikit berbeda pada, adonan kremesan tadi dengan adonan pisang goreng biasanya dan memiliki adonan sendiri secara terpisah. Singkatnya, pisang goreng crispy ini menggunakan 2 adona yang sangat berbeda dengan biasanya.
Sedikit tips untuk membuat pisang goreng crispy ini dan dalam hal ini yang terpenting adalah pemilihan bahan baku pisangnya sendiri. Anda dapat memilih pisang yang belum terlalu matang atau masih agak mengkal namun sudah agak empuk. karena akan mempengaruhi citarasanya dan memang masih agak sepat namun garing, dan justru disana letak keunikan rasanya yang akan di nikmati bagi penggemarnya.

Pisang goreng


Jika anda menggunakan pisang yang terlalu matang atau masak, maka pisang yang anda akan buat akan menjadi terlalu lembek dan kerenyahan lapis demi lapisan kulitnya tidak akan bertahan lama. Sehingga, pisang harus segera disantap saat itu juga sebelum pisang goreng tersebut dingin karena kerenyahannya bisa hilang. 

Baca Juga :

Bahan Pisang Goreng Crispy Coklat Keju

  • 1 sisir pisang kepok kuning atau pisang uli yang belum terlalu matang
  • keju cheddar parut secukupnya
  • 250 gram tepung terigu
  • 2 sdm gula pasir
  • 125 ml susu cair
  • 1 sdt essen vanila
  • 1 sdt garam
  • 250 gram tepung panir kasar
  • Minyak goreng secukupnya

Bahan Saus

  • 1 buah kuning telur
  • 50 gram keju chedar diparut
  • 100 ml susu cair
  • 10 sdm susu kental manis
  • tepung maizena secukupnya yang sudah dilarutkan dengan sedikit air

Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Keju

  1. Pertama campurkan tepung terigu dengan gula pasir dan di tambahkan susu cair dan essen vanila kemudian tambahkan garam dan keju secukupnya. Berikan keju 50 gram dan nanti sisanya untuk di campurankan ke yang lain. Campurkan tepung danpisang sampai jadi adonan basah yang merata dan kental, sisihkan.
  2. Kemudian anda menyiapkan campuran untuk baluran biar crispy, dengan tepung panir kasar dan 100 gram keju chedar yang parut kemudian campur bahan kering sampai merata.
  3. Siapkan pisang yang sudah di potong menjadi bentuk kipas, atau di belah menjadi dua. Usahakan saat membelah jangan sampai putus, biar bentuknya bagus atau indah saat di sajikan.
  4. Masukkan pisang yang sudah dipotong tadi ke dalam adonan basah yang sudah di siapkan tadi. Kemudian pisang gulungkan ke bahan kering, lalu campurkan tepung panir sama keju tadi. Simpan dalam kulkas selama 15 menit.
  5. Sambil menunggu pisang yang baru disimpan, anda dapat membuat sausnya dulu terlebih dahulu. dengan cara mengkocok kuning telur lalu campurkan susu kental manis dan susu cair di atas api sedang. Kemudian masukkan susu kental manis dan parutan keju chedar kemudian aduk sampai tercampur rata. Masukkan larutan tepung maizena yang sudah di siapkan kemudian aduk kembali hingga saus mengental.
  6. Setelah pisang sudah siap, anda panaskan minyak lalu goreng pisang hingga sampai matang. Kemudian angkat dan dinginkan pisang yang telah di goreng tadi.
  7. Pisang goreng siap disajikan.
ini merupakan Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Yang Lezat dengan tampilan sederhana akan tetapi memiliki citarasa yang sangat lezat. dan ini lah Olahan Pisang.


Cara Membuat Pisang Goreng Crispy Yang Lezat