Kuliner Ulat Sagu Makanan Khas Papua

Kuliner Ulat Sagu Makanan Khas Papua


Kuliner Di Ujung Timur Indonesia – Indonesia merupakan negara heterogen yang memiliki berbagai suku budaya dan cita rasa kulinernya, jika kuliner lezat seperti rendang, gudeg, pempek sudah terlalu biasa, bagaimana kalu kita cicipi kuliner khas Timur Indonesia, Ulat Sagu. khususnya di tanah Papua menyimpan banyak keunikan mulai dari adat, budaya dan kuliner yang ada saat ini. Jika Anda berkunjung ke Papua, jangan lupa untuk mencicipi kuliner unik yang satu ini, yaitu ulat sagu.

Ulat sagu ini menjadi makanan khas Papua. Tepatnya makanan khas ini dipercaya mengandung vitamin yang sangat tinggi. Ulat ini merupakan larva dari kumbang merah kelapa yang terdapat pada tanaman sagu yang ada di tanah papua. Cara mendapatkannya hanya dengan menebang pohon sagu, kemudian batangnya dibiarkan membusuk dan pohon sagu yang membusuk ini akan muncul ulat. Setelah pohon membusuk kemudian dibelah untuk mengambil ulat sagu yang ada dalam pohon tersebut.

Bentuk ulat sagu bervariasi, ada yang sangat kecil hingga yang paling besar seukuran jempol jari tangan orang dewasa ulat ini berwarna putih. ulat sagu ini biasa dimakan langsung (masih hidup) atau dimasak terlebih dahulu, bisa disayur, direbus, atau digoreng dan dijadikan sate dan bisa juga kita masak sesuai selera kita masing masing.

Makanan khas papua enak dan bernilai gizi tinggi
 

Bicara soal rasa, ulat sagu mempunyai rasa gurih dan terasa lunak di bagian dalam dan kandungan gizi yang ada di dalam ulat sagu sangatlah besar, seperti protein, asam amino serta bebas kolesterol, dan tak heran juga makanan ulat sagu ini sangat digemari masyarakat Papua.


makanan ini sangat perlu di coba saat wisata atau saat lagi berkunjung ke Papua Mencoba Kuliner Di Ujung Timur Indonesia yang Enak & Bergizi.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner Ulat Sagu Makanan Khas Papua"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!