Cara Daftar Tcash Dan Penjelasannya Terbaru



Cara Daftar Tcash Dan Penjelasannya Terbaru


Sejak akhir tahun 2016 yang lalu hingga sekarang, Tcash menjadi salah satu topik yang cukup ramai diperbincangkan oleh banyak kalangan. Sehingga, tak heran jika banyak yang bertanya-tanya, apa itu Tcash? Dan apa fungsinya, pada akhirnya mereka mencoba mencari jawaban dari pertanyaan tersebut melalui internet dengan bantuan search engine, seperti google, untuk menghilangkan rasa penasaran mereka tersebut.

Pengertian Tcash

Tcash adalah salah satu layanan unggulan yang dikeluarkan oleh Telkomsel. Dimana layanan ini merupakan dari jenis layanan digital lifestyle berupa uang eletronik alias e-money. Dengan menggunakan tcash, Anda bisa menggunakan layanan tersebut untuk berbagai kebutuhan, khususnya kebutuhan transaksi non tunai. Dan ini sudah sangat membantu saat anda tidak membawa uang chas.

Anda tidak perlu khawatir ketika ingin menggunakan tcash ini untuk mendukung kebutuhan sehari-hari anda, seperti ketika ingin berbelanja online, dan isi pulsa, bahkan mengirim uang, hingga untuk melakukan pembayar tagihan listrik dan telpon secara mudah dan cepat. Pasalanya, tcash ini telah terdaftar dan diawasi langsung oleh BI (Bank Indonesia), sehingga tcash ini sangat lah aman untuk digunakan.

Sekarang ini, tcash telah digunakan oleh jutaan pelanggan Telkomsel yang ada di indonesia, sehingga Anda tidak perlu ragu lagi apakah Anda ingin menggunakan tcash atau tidak. Nah, jika Anda tertarik untuk menggunakan tcash ini, maka cara pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan medaftar tcash anda terlebih dahulu. Kemudian, isi saldo dari tcash anda agar anda bisa menggunakan uang eletronik ini yang sudah tersimpan pada akun tcash Anda.

Cara Daftar Tcash Paling Mudah

Bagi Anda yang ingin memulai menggunakan tcash anda, dan belum tahu mengenai cara pendaftaran tcash ini, maka Anda tidak perlu khawatir lagi karena Anda bisa mengikuti beberapa cara daftar tcash dibawah ini sebagai berikut :

1. Cara Mendaftar Tcash Sendiri Ke Grapari Telkomsel

Bagi Anda yang ingin mendaftar tcash ke telkomsel langsung datang ke grapari maka Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
  • Pertama, silahkan Anda siapkan beberapa persyaratan untuk mendaftar tcash ini, seperti nomor HP Telkomsel yang ingin Anda daftarkan, e-ktp, dan beberapa identitas penting lainnya juga. Jangan lupa juga Anda ingat kode pos dan nama ibu kandung Anda, karea biasanya kode pos dan nama ibu kandung, bakal ditanya saat pendaftaran tcash seperti ini.
  • Setelah semua persyaratan siap, maka kini saatnya Anda ajukan keinginan Anda ke Custumer Service Telkomsel terdekat untuk mendaftar tcash. Maka dengan sangat hati CS Telkomsel bakal membantu Anda untuk mendaftar tcash yang anda inginkan.
  • Setelah itu, CS Telkomsel akan mengaktivasi pendaftaran tcash Anda itu.
  • Jika proses aktivitas selesai diproses oleh CS Telkomsel, maka Anda akan menerima sms pemberitahuan bahwa Tcash Anda sudah aktif, dari nomor 2828.
  • Selanjutnya, gantilah PIN lama tcash Anda dengan PIN yang baru sebagai keamanan akun tcash yang anda miliki. Dengan cara ketik CPIN (spasi) PIN lama (spasi) PIN Baru, lalu kirim ke nomor 2828. Untuk standar nomor PIN, terdiri dari 6 digit angka.
  • Setelah langkah ini anda lakukan maka pendaftaran anda telah selesai.

2. Cara Daftar Tcash Online

Jika Anda ingin mendaftar tcash dengan cara yang lebih praktis tanpa anda datang ke grapari Telkomsel, maka cara mendaftar tcash secara online yang akan kami bagikan selanjutnya bisa Anda terapkan juga dan bisa anda coba, sebagai berikut :
  • Seperti halnya dengan cara pertama, untuk mendaftar tcash Anda wajib menyiapkan beberapa data pribadi anda yang dibutuhkan, seperti nomor HP Telkomsel yang akan didaftarkan, e-ktp, dan lainnya yang di minta.
  • Setelah itu, silahkan tekan tombol *800*88# pada layar HP Anda menggunakan kartu Telkomsel, untuk menghubungi CS Telkomsel di pusat.
  • Selanjutnya, Anda akan mendapatkan sms notifikasi dari Telkomsel, berupa permintaah untuk memilih paket yang ingin Anda gunakan dalam Tcash, yakni Basic atau Full. Maka, pilihlah salah satu paket tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Lalu, Anda akan mendapatkan PIN standar dari pihak Telkomsel untuk tcash anda itu.
  • Untuk menjaga keamanan akun tcash yang anda miliki ini, silahkan ganti PIN lama Anda dengan PIN baru. Caranya, ketik CPIN (spasi) PIN lama (spasi) PIN Baru, lalu kirim ke nomor 2828. Untuk standar nomor PIN, terdiri dari 6 digit angka.
  • Selesai.
Informasi seputar tcash ini semoga bermanfaat bagi kalian semua. Jika Anda sebagai pelanggan Telkomsel dan ingin menggunakan tcash ini untuk mendukung kebutuhan sehari-hari anda, tak ada salahnya bagi Anda untuk mendaftar tcash melalui cara-cara yang sudah ada ini.
Sumber : https://seputarcaraku.com/cara-daftar-tcash

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Tcash Dan Penjelasannya Terbaru"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!