Inilah Tempat Wisata di Bali Utara yang Populer di Kalangan Turis

Inilah Tempat Wisata di Bali Utara yang Populer di Kalangan Turis


Tempat wisata di Bali Utara bisa dibilang memang tidak setenar objek wisata Bali selatan. Namun, hal ini tidak menyebabkan sisi sebelah ini minim akan tempat wisata. Justru kebalikannya ya gayss, ada banyak hal yang menarik sekaligus seru yang bisa kalian temukan pada tempat ini. Tempat wisata Bali utara meliputi tempat-tempat yang ada di Kabupaten Buleleng. Kabupaten ini terbilang besar yang mendominasi di peta Bali utara. Untuk menuju kabupaten Buleleng memang memerlukan waktu perjalanan yang cukup lama. Lamanya waktu tersebut adalah hampir 3 jam jika ditempuh adari Bandara Ngurah Rai. 


Akibat letaknya yang jauh tersebut maka membuat wilayah Bali utara ini tidak seramai kawasan wisata Bali bagian timur. Maka dari itulah, kalian perlu menyiapkan beberapa hari untuk menjelajah di semua tempat wisata Bali utara. Potensi pariwisata di Bali utara dianggap masih terasa sangat alami, dan asri. Pantai, gunung, dan danau merupakan objek-objek utama yang dituju para turis yang sedang berlibur di bali. Suasana yang masih belum terlalu ramai ini merupakan suasana yang dicari oleh sebagian besar para turis asing. Mungkinkah kalian salah satunya? Jika ya, jangan sungkan untuk meluangkan waktu liburan kali ini dengan bertandang ke wilayah Bali utara.


Baca Juga :
  1. Manfaat Makanan Pedas Bagi Kesehatan 
  2. Manfaat Buah Ciplukan Untuk Kesehatan 
  3. Kandungan Nutrisi Durian yang Belum Banyak Orang Ketahui 
  4. Jenis Penyakit dan Gangguan Kesehatan Yang Sering Menimpa Balita
 

Siapa tahu karena tempat wisata Bali tengah, dan selatan sudah terlalu ramai, mengapa tidak mencari suasana yang lebih tenang? Yuk, disimak bersama tempat wisata di Bali utara apa saja yang bisa kalian temukan :
 

Pulau Menjangan Di Bali

Objek wisata yang satu ini bisa dibilang tempat wisata Bali barat yang masih masuk dalam Kabupaten Buleleng. Mayoritas turis yang banyak merekomendasikan tempat wisata ini Pulau Menjangan sebagai tempat snorkeling terbaik yang ada di Bali.


Di Pulau Menjangan, kondisi bawah lautnya masih sangat jernih dengan koleksi biota laut yang lengkap. Kalian bisa menyaksikan melalui mata kepala sendiri bagaimana lincahnya para ikan laut hilir mudik di antara terumbu karang. Atau menemukan ikan badut oranye yang bersembunyi di balik anemon laut. Kalian tidak perlu khawatir jika ini adalah pengalaman pertama dalam snorkeling.


Para instruktur yang mendampingi kalian akan menjamin keamanan serta kenyamanan selama anda snorkeling di sini. Setelah asyik melihat-lihat bawah laut, jangan lupa untuk menyempatkan bersantap hidangan makan siang dengan kuliner khas Bali, ya.

Outbond Seru Bareng Keluarga di Treetop Adventure

Mengajak keluarga anda untuk ke Treetop Adventure bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan untuk semakin menambah kedekatan sesama anggota keluarga satu dengan lainnya. Tempat wisata Bali Utara ini berada di dekat Danau Bratan yang terletak di kawasan Bedugul. Saat kalian sekeluarga tiba di Treetop Adventure, kalian akan disambut dengan kegiatan outbond yang seru.


Misalnya berjalan di atas jembatan kayu yang menghubungkan satu pohon dengan pohon yang lainnya dengan keindahan alam di sisi kanan dan kiri saat anda melewatinya. Atau mencoba flying fox mini yang pasti membuat anak-anak menjerit kegirangan. Lalu cobalah untuk merangkak dari potongan kayu yang disusun sedemikian rupa hingga membuatmu harus mempertahankan keseimbangan.


Setelah semua aktifitas seru tersebut, kendorkanlah sejenak otot-otot yang menegang saat anda setelah menjalankan kegiatan di sini. Redam suara keroncong di perutmu dengan makan siang di tepi Danau Bratan yang cantik.


Melihat Lumba-Lumba yang Berkejaran di Tengah Laut di Pantai Lovina

Mayoritas pantai yang terdapat di Bali yang kalian lihat mungkin memiliki pasir berwarna putih. Namun, jika kalian di Pantai Lovina, warna pasir yang hitam akan menjadi pemandangan pertama di sana. Satu hal utama yang menjadi daya tarik di pantai ini adalah atraksi lumba-lumba liar yang berloncatan, dan kejar-kejaran di laut lepas. Untuk menyaksikan para lumba-lumba tersebut beratraksi pun tidak sembarang waktu. Kalian harus datang ke Pantai Lovina sejak jam 6 pagi, dan tinggal di sana sampai jam 8 pagi.


Dengan menyewa perahu dari nelayan setempat, kalian akan diajak ke tengah laut untuk menyaksikan para lumba-lumba tersebut berenang kesana kemari. Bahkan tidak jarang gerombolan lumba-lumba itu menunjukkan kebolehannya dengan berloncatan seakan mengajak kapal untuk berlomba balapan. Jangan lupa siapkan baju ganti jika kena cipratan air akibat lumba-lumba yang berenang kelewat lincah, ya.


Mitos Kisah Cinta Awet Jika Berendam di Yeh Sanih

Kolam pemandian Yeh Sanih terletak di dekat Pantai Lovina. Meskipun lokasinya dekat dengan pantai, uniknya air yang ada di kolam pemandian Yeh Sanih malah tawar bukan asin seperti air laut. Sumber mata air Yeh Sanih bukan buatan, melainkan alami asli dari alam bali. Bahkan sebagian orang percaya bahwa sumber mata air Yeh Sanih berasal dari Danau Batur.


Padahal Danau Batur letaknya jauh sekali dari Yeh Sanih. Sebuah mitos yang menarik juga beredar di kalangan pengunjung kolam pemandian ini. Katanya, jika sepasang kekasih berendam di Yeh Sanih, kisah cinta mereka akan abadi. Terlepas dari mitos tersebut, kolam pemandian Yeh Sanih tetap merupakan objek wisata alami yang direkomendasikan dan harus di kunjungi saat berada di bali. Jadi, untuk kalian yang ingin merasakan nuansa alami khas Bali utara, datanglah ke sini.


Air Terjun Gitgit, Air Terjun Tertinggi di Daratan Bali

Untuk menuju Air Terjun Gitgit, kalian harus menempuh perjalanan sekitar 11 kilometer dari Singaraja ke arah selatan daerah bali. Air Terjun Gitgit memiliki medan yang cukup terjal. Namun, pemandangan di sana bisa dibilang tiada duanya karena memiliki keindahan tersendiri di sini yang akan membuat mata anda menjadi manja untuk tetap tinggal di sini.


Saat memasuki kawasan air terjun, kalian akan dihadapkan dengan jalan setapak yang kanan kirinya berdiri jejeran kios makanan dan oleh-oleh. Setelah melalui jalan yang berkelok, dan naik turun, sampailah kalian di Air Terjun Gitgit. Ditambah dengan pemandangan hutan yang masih hijau, membuat hawa di sekitar air terjun ini masih terasa sejuk. Cocok untuk kalian yang ingin kabur sejenak dari bisingnya kota demi mencicipi kedamaian alam di pulau dewata.



















Sumber : https://www.befreetour.com/id/read/5-tempat-wisata-di-bali-utara-yang-diam-diam-populer-di-kalangan-turis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Tempat Wisata di Bali Utara yang Populer di Kalangan Turis"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!