Inilah Fakta Unik Dari One Piece

Inilah Fakta Unik Dari One Piece


Fakta One Piece yang sudah berjalan sejak pada tahun 1997 hingga sampai sekarang, punya banyak cerita. Sudah selama 18 tahun yang lalu, Luffy dan kawan kawannya telah mewarnai hari kita dengan tawa sekaligus tangis. Ini beberapa fakta unik dari one piece :

Masih Jauh dari Kata ‘Tamat’

Saat ini manga One Piece sudah terbit 78 buku dan 702 episode animenya telah mengudara. Hal yang tentunya jadi pertanyaan kita semua: apakah serial ini sudah mendekati tamat, atau setidaknya mencapai klimaks? 

Para sang pengarang dari One Piece, bernama Eiichiro Oda, yang mengungkapkan bahwa bagian sebelum New World (yang memakan lebih dari 60 buku banyaknya) baru mencakup setengah dari perjalanan dari Luffy dan kawan kawannya. Sebagai tambahan adalah Suguru Sugita, editor manga One Piece, memperkirakan status manga yang sekarang telah mencapai 78 buku ini baru mencapai 70%.

Di Balik Lahirnya One Piece

Siapa yang tak kenal (dan suka) dengan Dragon Ball? Nah, Eiichiro Oda termasuk salah satu orang yang masa kecilnya diramaikan oleh Son Goku. Dan dari sanalah Oda terpacu untuk menjadi seorang komikus seperti sang idola, Akira Toriyama. 

Oda sendiri rupa-rupanya tertarik pada dunia bajak laut sejak kecil. Dan seperti dari anak anak pada umumnya yang menyuki dari ketertarikannya ini muncul berkat tontonan favoritnya itu seperti serial animasi lawas berjudul Vicky the Viking. Oda sendiri memulai karirnya pada 1992, di usianya yang ke-17. Saat itu manga koboi berjudul Wanted! karyanya yang meraih juara kedua dalam ajang bergengsi Tezuka Manga Awards tersebut. 

Nggak lama berselang pada saat Oda juga merupakan pekerja sebagai asisten para komikus yang terkenal juga, salah satunya adalah yang bernama Nobuhiro Watsuki (komikus Rurouni Kenshin)… hingga sampai akhirnya dia memulai debutnya sebagai komikus profesional lewat One Piece pada saat itu tahun 1997.

Romance Dawn, Versi Prototype One Piece

Sebelum berkutat dengan One Piece yang kita kenal sekarang, Eiichiro Oda sempat menggambar dua versi prototype One Piece, berjudul Romance Dawn. Kemudian pada One Piece sendiri pada versi akhir, Romance Dawn dijadikan judul bab pertama komiknya tersebut.

Dan yang namanya prototype dan produk akhir, tentu ada berbagai perbedaan kecil maupun besar, seperti :
  • Meski buah Gomu Gomu sudah muncul di Romance Dawn, tidak pernah disebutkan bahwa buah tersebut adalah Buah Iblis.
  • Alih-alih Shanks, pada Romance Dawn versi 2 Luffy memperoleh topi jeraminya dari sang kakek, Monkey D. Garp.
  • Garp di Romance Dawn versi 2 adalah seorang bajak laut. Beda 180 derajat dari versi One Piece, ya?
  • Di kedua versi Romance Dawn ada dua karakter perempuan bernama Silk dan Anne, yang berpenampilan mirip dengan Nami.

Meraih Rekor Guinness Dunia!

Bukan Superman maupun komik akan tetapi superhero lainnya; rekor komik yang paling banyak dicetak dalam sepanjang masa justru dipegang oleh One Piece! Lebih tepatnya adalah Guinness World Records yang menganugerahkan rekor dari serial komik yang paling banyak dicetak oleh seorang komikus tunggal tersebut. 

Saat ini Per Juni 2015 One Piece gabungan menjadi 77 buku One Piece sudah terjual sebanyak 320.866.000 kopi. Angka ini tentunya akan terus bertambah satu demi satu, dimana mengingat perjalanan dari One Piece yang masih sangat panjang.

Eiichiro Oda Peroleh Rp 372 Miliar Tiap Tahun dari One Piece

Sekitar Sebesar US$ 25 juta, atau lebih dari Rp 372 miliar jika dirupiahkan! Hmm, total kekayaan Oda yang terkumpul selama dari 18 tahun ini serialisasi dari One Piece ada berapa ya gays ? 

Perolehannya adalah kurang lebih 372 miliar per tahunnya ini juga sudah digabung dari penjualan manga dan berbagai royalti dari anime dari game, artbook, figure, serta berbagai official merchandise One Piece lainnya.

Dedikasi Dari Eiichiro Oda untuk Luffy: Tidur 3 Jam Sehari!

Rezeki yang berlimpah tidak menjadi alasan bagi Eiichiro Oda untuk bersantai sambil kipas-kipas pakai duit. Bagi seorang komikus ini, yang semakin populer komik ciptaannya tersebut, berarti harus kerja makin keras juga untuk memuaskan para pembacanya tersebut. Nggak terkecuali, sang komikus One Piece ini. 

Pada sehari harinya Oda bangun dari jam 5 pagi dan ngomik selama 21 jam lamanya, bahkan sampai jam 2 subuh. Dan hal tersebut dilakukannya setiap minggu, lantaran majalah komik Shonen Jump tempat One Piece bernaung terbit tiap seminggu sekali.

Nama Para Karakter One Piece di Berbagai Negara

Manga serta anime yang ada dari One Piece sudah dipublikasikan pada berbagai negara, termasuk Indonesia. Karena perbedaan dari bahasa pada tiap negara, nama karakter-karakter dari One Piece kesayangan kita pun terkadang berubah ubah untuk menyesuaikan dengan bahasa dari negara setempat.
Beberapa diantaranya, yaitu:
  • Monkey D. Luffy menjadi Monkey D. Rufy.
  • Roronoa Zoro menjadi Lorenor Zoro.
  • Usopp menjadi Lysop, bahkan Liar Bo (LOL).
  • Portgas D. Ace menjadi Portgaz D. Trace.
  • Dracule Mihawk menjadi Delacure Mihawk, Juraquille Mihawk, atau Diego Mihawk.
  • Bartholomew Kuma menjadi Bisoromi Bear.
  • Smoker menjadi Chaser (lho?).

Karakter One Piece dan Public Figure Dunia

Nggak cuma terinpirasi dari para pelaut di dunia nyata, ternyata banyak dari karakter One Piece yang memiliki wajah mirip dengan para public figure dunia!
Mulai dari aktor, musisi, model, atlet, politikus, sampai aktivis… nggak ada batasan bagi Eiichiro Oda untuk menyulap mereka menjadi karakter One Piece.

Ketawa ‘Hahaha’ atau ‘Wakakakak’ itu Terlalu Mainstream

Kalau kita ingin membaca komik atau nonton film, para karakternya biasa tertawa dengan suara ‘hahaha’, ‘hehehe’, atau ‘wakakakak’. Tapi kalau di dunia One Piece ini banyak juga lho karakter-karakter yang punya tawa ikonik masing-masing, alias beda satu sama lain!
Ini dia contoh-contohnya:
  • Monkey D. Luffy: shishishishi
  • Brook: yohohohoho
  • Buggy: gyahahahaha
  • Arlong: shahahaha
  • Jaguar D. Saul: dereshishishi
  • Brogy: gabababababa
  • Dorry: gegyagyagyagya
Dan masih banyak lagi dari tawa para karakter One Piece yang unik-unik banget! Toppers silakan baca atau nonton sendiri ya, shishishishi…

Nilai Bounty, Bukan Berdasarkan Kekuatan Fisik Semata

Pada berbagai kesempatan, ada saja karakter seperti Bellamy yang beranggapan bahwa semakin tinggi nilai bounty seseorang mencerminkan sebera kuat pula seorang buronan. Namun faktanya, World Government menentukan nilai bounty seseorang berdasarkan seberapa besar ancaman orang tersebut terhadap stabilitas pemerintahan. 

Monkey D. Luffy yang saat ini bernilai 400 juta belly memang super kuat, tapi bukan itu yang menjadi soal. Tapi mengacau di Alabasta, Enies Lobby, Impel Down, serta Marineford tentu jadi ancaman serius bagi World Government. 

Dalam kasus lain, Nico Robin pada usia 8 tahun sudah dilabeli 79 juta belly oleh World Government. Memang dia anak berkekuatan super, berkat buah Hana Hana, tapi yang menjadi perhatian serius adalah fakta bahwa Robin dapat membaca Poneglyph. Nah inilah deretan fakta dari One Piece yang sangat unik dan terbaru yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya.


Sumber : https://www.tokopedia.com/blog/film-sinopsis-avengers-endgame

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Fakta Unik Dari One Piece"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!