Objek Wisata Air Terjun Yang Paling Hits Di Kabupaten Gianya Bali

Objek Wisata Air Terjun Yang Paling Hits Di Kabupaten Gianya Bali

OBJEK WISATA AIR TERJUN KANTO LAMPO

Lokasi dari objek wisata ini persis berada di sebelah Utara kota Gianyar. Tepatnya di desa Beng. Berada di air terjun Kanto Lampo Gianyar, anda akan disuguhi keindahan air terjun yang berbeda, aliran airnya tidak langsung jatuh ke dasar, tetapi aliran air terjun tersebut menimpa bebatuan miring di bawahnya, tebing-tebing batu yang tersusun acak di bawahnya tersebut diguyur oleh air terjun, sehingga tidak menimbulkan gemuruh dan jatuhnya air bisa perlahan ya gaysss, karena menimpa undakan-undakan dari bebatuan dari tebing, terlihat sangat cantik dengan aliran air terjun.

Pengunjung bisa mandi bahkan duduk di antara bebatuan yang miring di bawah air terjun. Suasana alam sekitarnya masih asri dengan bebatuan sungai yang menghias cantik kawasan ini, Tour di Bali anda akan lebih lengkap dengan berkunjung ke objek wisata air terjun Kanto Lampo. Tempat ini menjadi pilihan wisata di Gianyar dan tujuan tour selain pantai di pulau Bali yang lagi hits gayssss.

OBJEK WISATA AIR TERJUN GOA RANGRENG

Menikmati dari berbagai hal baru di Bali, maka kehadiran air terjun Goa Rangreng di Gianyar ini bisa menjadi tujuan tour anda di Bali. Namanya mungkin tidak sepopuler air terjun Tegenungan yang juga terletak di kawasan Gianyar. Namun demikian objek wisata yang satu ini sanggup memberikan suguhan yang berbeda dan lebih spesial bagi anda.

Pada Air terjun yang terdapat di Gianyar ini mengalir tidak terjun bebas ya gaysss melainkan mengalir melalui undakan tebing yang miring, aliran air yang terus menerus di bebatuan tebing, membuat bebatuan tebing tersebut ditumbuhi lumut dan berwarna hijau, perpaduan warna bebatuan dan juga aliran air yang jernih, sungguh menyejukkan mata anda dan dengan suasana yang sangat sangat indah dan tenang di hati saat anda mendengar kicauan burung. Di kawasan air terjun di Gianyar ini juga terdapat sebuah gua yang dinamakan Goa Rang Reng, hulunya merupakan pertemuan dua buah sungai sehingga dikenal dengan campuhan yang digunakan warga tempat melukat.

OBJEK WISATA AIR TERJUN TEGENUNGAN

Air terjun di Gianyar ini menjadi salah satu air terjun yang paling dekat dengan bandara ataupun kawasan pariwisata Bali Selatan seperti Kuta maupun Nusa Dua. Akses ke lokasi cukup mudah, berada di Kecamatan Sukawati, Gianyar. Dari kejauhan anda sudah mendengar gemuruh air terjun ini, walaupun tidak begitu tinggi, namun debit airnya cukup besar.

Pada dataran yang tinggi disediakan sebuah gazebo sebagai tempat bersantai sambil menyaksikan keindahan air destinasi wisata terjun Tegenungan dari jauh, sejumlah warung berada di tepi jurang yang menyuguhkan pemandangan dari lembah, sungai dan air terjun. Untuk mencapai lokasi ini anda harus menyusuri beberapa anak tangga dan jalan yang setapak, kurang lebih sekitar 200 meter. Tingginya sekitar 15 meter dan satu-satunya air terjun yang berada di dasar lembah.

Demikianlah beberapa tempat wisata yang hits dan populer di kabupaten Gianyar, yang akan melengkapi acara liburan dan tour anda di Bali, namun demikian masih banyak lagi objek wisata lainnya di Gianyar yang menjadi destinasi tour favorit bagi wisatawan, seperti desa Celuk, Pantai Saba, Pantai Cucukan, Pantai Saba, Pantai Lembeng, Hidden Canyon Guwang, Museum Antonio Blanco, Museum Rudana, Museum Rudana, Museum Puri Lukisan, Taman Kupu-kupu dan pasar seni Guwang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Objek Wisata Air Terjun Yang Paling Hits Di Kabupaten Gianya Bali"

Post a Comment

Silahkan sampaikan komentar anda, asal jangan nyepam disini loh yah!